Friday 27 November 2009

hectic week pt.3

langsung lanjut ke kamis aja kayanya. lbh seru hehe..
soo kamis ada mppi dan lab.mikrobiologi. mppi seriously adalah mata kuliah yg bikin heboh hari rabu malam. sumpah beneran heboh. kenapa? karena gue mendapat kabar bahwa kemaren gue harus presentasi dan menggunakan baju yg teramat sangat formal which was heels, skirts and formal clothes. and as you all knew, gue ga pernah bawa barang2 macam begituan ke kosan. jd begitu dapet kabar harus pake pakaian macam begitu, paniklah gue.
sms temen2 minta tolong bawain, ga ada yg bales. samperin kosan louisa sm syuling, ga punya heels yg cocok krn kaki gue kegedean. akhirnya minta tolong ditta, cuma kemeja aja yg berhasil diselundupin sm dia. sumpah deh ih, kesel beneran gue sm itu dosen. pengen bakar hidup2 rasanya.

eh eh eh hari kamisnya, Tuhan mendengar permohonan gue semalam. hujan deras! sumpah gue seneng banget. pikir gue, "yes, jalanan banjir, ga bisa ke kampus, ga usa presentasi". lanjut tidur lg lah gue, tp karena uda keburu bangun akhirnya lanjut nonton the Vampire Diaries (sumpah cowonya ga ganteng2 banget. 6 out of 10 stars). tp kenapa tiba2 gue merasa makin sepi nan cerah dari jendela gue? gue buka pintu ngintip bentar, eh beneran aja deh it has STOPPED RAINING! uda jam 7 pula, kelas jam 8, lari2 deh gue di kosan ke kamar mandi. mandi bener2 mandi dan ga sempet beresin kamar lsg ganti baju blahblahblah berangkat ke kampus. sumpah deh ih gue uda kaya gembel bgt. ke kampus pake sendal jepit sm kaos panitia. untung ada sepatu di loker, jd masih terselamatkan. nah waktu mppi nih kelompok gue beneran dapet aja giliran maju. haduh mana gue ga ngerti apa2, grogi gila, semua teknik yg diajarin sm kak mesa hilang sudah. focus point liat jidat orang2 ga ngefek. tangan gemetar, heavily shocking layaknya babi tremor. suara jd soft nan syahdu tp ketara bgt groginya. intinya: GAGAL TOTAL.

yauda deh lanjut nih ya ke lab.mikrobiologi. uda hampir semangat 45 gue masuk lab, bawa kamera siapa tau hasilnya keren mentereng (gue berharap bgt ada E.coli biar ada metallic green sheen di EMB) ternyata ga ada aja. ih kesel banget deh. padahal gue pengen banget dapet bakterinya E.coli.
for those yg belom tau kehebatan dan kerennya E.coli, you should try to inoculate E.coli to EMB agar. sumpah hasilnya ntar keren banget karena dia bisa fermentasi laktosa dgn amat sangat hebat jadi hasilnya ga cuma biru butek jelek kaya Klebsiella atau Serratia marcescens gt deh.
nih salah satu bukti kekerenan E.coli di EMB agar:
E.coli yg metallic green sheen. dan it'll look cooler if you could see it on your own eyes. sumpah keren bgt!

oke deh lanjut aja. akhirnya hari ini kita pengamatan krn rabu kemaren uda di uji di biokim sm selektif-diferensial. ternyata hasilnya beneran aneh2 bin ajaib. ada bakteri yg harusnya positif di urea tp ga positif dsb. hingga ujung2nya adalah kita mengambil kesimpulan bahwa salah satu bakteri yg ada adalah Pseudomonas aeruginosa karena di media NA dia warnanya hijau (ada pigmen pyocyanin-pyoverdin makanya bisa berwarna hijau) dan ada 2 suspects: Klebsiella and Serratia. sumpah gue kesel beneran sama ini dua bakteri (Klebsiella dan Serratia) karena mereka tuh mirip, bener2 mirip. cuma bedanya Klebsiella ga punya pigmen meanwhile Serratia punya pigmen.
itu Pseudomonas aeruginosa di media NA, keliatan banget kan hijaunya?
nah kalo yg ini sih P.aeruginosa di pewarnaan gram.
keliatan kan kalo dia gram negatif karena warnanya pink-merah gitu.

yauda nih habis lab langsung lanjut ke foodcourt semanggi (yg follow twitter gue pasti tau banget gue ngapain aja kemaren haha). awalnya ngebahas pembagian tugas buat laporan uji suspensi bakteri X tp lama2 mulai berdatangan ftb 2008 yg lain. akhirnya ujung2nya malah jadi ngobrol ngalor ngidul kesana kemari. sumpah deh ih, gue mulai seneng dan betah disini. tp hanya karena anak2nya aja, seru buat diejek2 hahaha. kalo masalah pelajarannya sih tetep bikin sakit kepala dan mata aja. 
kalo ditanyain "do you still want to move out from biotechnology?" jawaban gue uda pasti "sure! definitely!". tp kalo dilanjutin lg pertanyaannya jadi "are you sure? you're gonna have to adapt once more and you'll leave all these friends behind." gue bakal bingung mau gimana. yah gimana yak? antara masa depan dan teman mana yg lebih penting? for me, they're both important. jadi dilemma gini. haduh haduh haduh...

nah terus malemnya kan gue ke hotel nikko depannya plaza indonesia (kalo masih belom tau, kasian banget deh lo! haha). gue nemenin bokap gue dinner with his colleagues from Japan. sumpah deh ih gue merasa jadi paling jago bahasa inggrisnya gara2 mereka super duper stupid with english. dan tiap kali mereka mau nanya, gue harus pasang kuping bener2 krn mereka ngomongnya campur antara bahasa dan english. kalo bisa di-record pengen gue record deh hahaha. tp begitu mereka ngobrol sendiri pake bahasa jepang, eng ing eng jd paling bego gitu deh gue. alien. terus gue kan pesen sukiyaki gitu, eh mereka nanya2 aja "do you like sukiyaki?" blahblahblah yg berujung ke "so you're going to biotechnology? you must be smart!" hati kecil gue lsg mengatakan "oh no! here we go again..." dan bener aja. mereka lsg invite gue ke tokyo university buat jadi guest researcher. kalo boleh ketawa ngakak, gue pengen banget ngakak sengakaknya. me? a guest researcher? HAHAHA. tp demi menjaga kesopanan gue cm bilang "well thanks, i'll let you know if i'm going to japan for my research." dan gue yakin banget bokap lsg seneng nan bangga denger anaknya bs ngomong english selancar itu hahahahaha.

anjiir gue baru inget masih ada tugas2 bertumpukan. ada imunologi ngebahas swine flu, microbiology bikin laporan uji suspensi bakteri, mppi ttg pkm-gt yg belum gue kerjain sama sekali, kidas jg belom. sumpah deh ih gue jago banget! hahaha

0 comments: