Friday 27 November 2009

hectic week pt.2

okay sekarang berlanjut lg ceritanya ke part two.. beneran hectic week sih, so there'll be many parts haha.
kalo hari senin gue heboh dgn kembalinya ke kosan, responsi biostat, blah blah blah. hari selasa gue dihebohkan dgn GUE BANGUN JAM 5.30 PAGI! yaampun, ada apa gerangan? ga tau jg kenapa tapi gue tiba2 kebangun sebelum alarm gue bernyanyi riang gembira. dan lebih ajaibnya lg, jam 7 gue uda jalan aja ke kampus, sendirian, demi kelas mikrobiologi. aneh memang, tp gue sendiri jg bingung knp bisa begitu.


waktu kelas mikro, sebelom break gue masih rajin mencatat dan mendengarkan tiap perkataan bu bibiana w.lay. tp knp setelah break gue jadi males yah? tampaknya setan rajin hanya singgah 3-4 jam hari ini. dan waktu lab mikrobiologi yg biasanya gue bersemangat '45, sumpah bener2 aneh, gue amat sangat tidak bersemangat. ga tau deh kenapa. mungkin karena gue lg ga berminat kuliah. pgn cepet2 libur aja haha.


oia di lab, sempet terjadi perdebatan sengit antara gue dan niko. jd gini, kita kan disuruh bikin rancangan identifikasi suspensi bakteri X. nah gue mikirnya tuh hari ini cukup pewarnaan gram sm inokulasi di NA sisanya besok hari rabu. tp oh tapi si niko maunya selektif-diferensial hari ini jg. yauda deh berantem gitu. debat kesana kemari dan datenglah si hans sang penengah. jreeeeng akhirnya rancangan gue menang! yay! ga penting emang, tp bagi gue itu penting bgt. pgn jadi aslab mikrob gitu hahaha. akhirnya hari selasa kelompok gue melakukan pewarnaan gram dan hasilnya semua adalah gram negatif, tp ada positifnya jg. bingung? don't be! namanya jg identifikasi, kalo ga bingung ga seru hahaha.


yauda deh hbs lab, gue lsg cabut bentar ke semanggi. bertemu dgn aldo, yg dengan baik hatinya membelikan makan siang buat gue (sumpah ini orang baik bgt! tau aja penderitaan anak kosan yg makin melarat ini haha) trs gue bilang ke dia kalo masih harus ngerjain tugas sampe sore. akhirnya dia cabut, gue balik lg ke kampus. di Y2, gue dan kelompok biostat kemudian bikin presentation slides yg sumpah gue ga ngerti apa2. bingung beneran sm jurnalnya. judul jurnalnya aja panjang banget: DECREASED EARLY ATHEROSCLEROTIC LESIONS IN HYPERTRYGLICERIDEMIC MICE EXPRESSING CHOLESTERYL ESTER TRANSFER PROTEIN TRANSGENE. heboh banget kan judulnya? yauda deh akhirnya jadi jg slides-nya. trs uda jam 4an gitu lsg balik deh gue ke kosan. takut jd korban hujan lg eh ternyata emg lagi hujan. cuma gerimis kecil sih tp anginnya heboh cuy! berbekal modal nekat, gue hajar aja itu hujan meskipun konsekuensinya gue jd lemes2 gt ngerjain laporannya.


oiaa masalah laporan, ini laporan individual terakhir gue. sisanya kelompok. jujur gue lbh seneng laporan individual deh, ga tau kenapa. hbs kalo laporan kelompok kan bagi2 tugas gitu, rasanya ga afdol aja kalo ga tau semuanya. tp yauda sih, anak pemalas macam gue ini bikin laporan individual aja selasa malem, masih minta tetep dibikin individu. gebleg ah.


tapi tapi tapi tapi gue akhirnya bisa dengerin battle studies loh! seneng banget deh hehe. trs trs trs yauda sih itu aja. ga penting banget yak? hahaha. sabodo nanan (prasetya 2008)

0 comments: